Strategi dalam membangun twitter marketing...
Hal pertama
yang harus diperhatikan adalah, siapakah yang ingin anda tuju?
1.
Jelaskan target audiens Anda
di Twitter. Jika Anda tidak menjadi peserta aktif di Twitter, maka
lakukan penelitian. Kerjakan pekerjaan
rumah dan menuliskannya, termasuk menangani Twitter
dari target pengguna yang sebenarnya. Jika Anda sudah bisa pergi sejauh mengembangkan persona yang
mewakili pelanggan Anda bahwa menghabiskan
waktu di Twitter atau situs
media sosial secara umum, itu bahkan lebih baik.
Langkah pertama dalam penilaian adalah mengetahui semua tentang tujuan.
2.
Apa hasil yang
diharapkan dari partisipasi Twitter?
Selain mampu berkata Anda memiliki
50.000 pengikut, tentu saja. Kebetulan, kami bereksperimen dengan account Twitter dan mereka
yang memiliki sejumlah besar pengikut
tidak selalu menghasilkan retweets dan kunjungan situs
web terbanyak. Hal ini penting dalam permainan para penggemar / teman
/ pengikut. Ini bukan berapa tentang banyak koneksi yang Anda
miliki, tapi siapa yang terhubung dengan anda yang
menentukan propagasi tweets,
penyebaran link, lalu lintas, dll
Ini penting untuk diketahui bagaimana kesuksesan menggunakan Twitter akan diukur. Jika hanya jumlah pengikut, mereka mungkin bisa dibeli. (tidak direkomendasikan) Namun, itu akan menjadi jaringan palsu tanpa efek.
Ini penting untuk diketahui bagaimana kesuksesan menggunakan Twitter akan diukur. Jika hanya jumlah pengikut, mereka mungkin bisa dibeli. (tidak direkomendasikan) Namun, itu akan menjadi jaringan palsu tanpa efek.
Dimanakah Twitter cocok
digunakan?
3.
Dimanakah Twitter cocok
digunakan dalam strategi pemasaran online Anda secara keseluruhan? Apakah Twitter dimaksudkan
untuk menjadi alat layanan
pelanggan? Pemantauan Merek?
Pemantauan untuk peluang penjualan?
Promosi lain kegiatan
sosial perusahaan? (yaitu blogging, Facebook, YouTube, Dll)
Apakah itu mendukung beberapa fungsi
komunikasi lainnya?
Sebagai alat komunikasi dan jaringan sosial, Twitter dapat terhubung dengan pelanggan, prospek, wartawan, karyawan, calon, investor dan mitra pemasaran. Memahami dimana Twitter pas dengan campuran keseluruhan pemasaran online dan komunikasi akan membantu dengan: mengalokasikan sumber daya pemantauan dan keterlibatan, menetapkan sebuah kebijakan sosial yang bekerja media, alur kerja manajemen dan pelaporan. Mungkin akan sangat baik jika anda menemukan sejumlah sinergi yang tersedia melalui Twitter, seperti menghubungkan dengan wartawan dan blogger untuk tujuan PR tetapi juga penggunaan link yang menggembirakan ketika mengutip perusahaan untuk membantu upaya SEO.
Sebagai alat komunikasi dan jaringan sosial, Twitter dapat terhubung dengan pelanggan, prospek, wartawan, karyawan, calon, investor dan mitra pemasaran. Memahami dimana Twitter pas dengan campuran keseluruhan pemasaran online dan komunikasi akan membantu dengan: mengalokasikan sumber daya pemantauan dan keterlibatan, menetapkan sebuah kebijakan sosial yang bekerja media, alur kerja manajemen dan pelaporan. Mungkin akan sangat baik jika anda menemukan sejumlah sinergi yang tersedia melalui Twitter, seperti menghubungkan dengan wartawan dan blogger untuk tujuan PR tetapi juga penggunaan link yang menggembirakan ketika mengutip perusahaan untuk membantu upaya SEO.
Twitter adalah alat dan
hanya berguna sebagai taktik yang Anda gunakan.
4.
Sebuah pemahaman yang kuat dari tiga langkah pertama benar-benar perlu diperhatikan sebelum taktik akan dilaksanakan. Jika
semua yang Anda lakukan adalah fokus pada taktik popularitas Twitter tanpa
mengatasi rencana untuk mencapai tujuan-tujuan lain (mudah-mudahan menjadi
populer bukanlah tujuan satu-satunya) maka investasi waktu dan usaha anda
menjadi lebih seperti hanya coba-coba saja.
Pertama dan yang terpenting untuk taktik, halaman Twitter perlu dirancang dan dioptimalkan. Jika bisnis memiliki harapan yang akan dirasakan secara signifikan, maka halaman Twitter perlu menghindari terlihat tidak signifikan. Tweets harus beragam, namun mengikuti tema yang konsisten dengan pesan dan tujuan audiens. Kudos kepada pelanggan dan tips penawaran yang besar saja tidak cukup untuk menarik followers cepat.
Pertama dan yang terpenting untuk taktik, halaman Twitter perlu dirancang dan dioptimalkan. Jika bisnis memiliki harapan yang akan dirasakan secara signifikan, maka halaman Twitter perlu menghindari terlihat tidak signifikan. Tweets harus beragam, namun mengikuti tema yang konsisten dengan pesan dan tujuan audiens. Kudos kepada pelanggan dan tips penawaran yang besar saja tidak cukup untuk menarik followers cepat.
Ada beberapa taktik dengan Twitter yang hampir selalu menjad ide yang baik terlepas dari penonton, tujuan dan rencana keseluruhan:
• Memiliki persona atau profil target dalam pikiran, meneliti pengguna Twitter dan mengikuti mereka.
• Menghubungkan akun Twitter dengan sesuatu yang lain yang bersifat sosial, seperti YouTube Channel, Facebook Page Fan dan / atau blog.
• Berusaha untuk menghubungkan ke sejumlah
kecil sumber daya kreatif tertulis dan berkualitas tinggi, setiap hari. Pagi hari adalah yang terbaik. Lakukan
ini dengan hashtag seperti #merekAnda, dimana "merekAnda" adalah
merek dalam perusahaan Anda dimana akun Twitter difokuskan. Ini juga bisa menjadi suatu
perilaku atau tindakan. Contoh:
#twitmarketingtips atau #twittips
• Jadwalkan acara #TipsmerekAnda di Twitter setiap bulan, dua minggu atau mingguan. Hal ini akan dijalankan seperti #bloggerchat dimana orang yang nyata dari perusahaan Anda adalah host chat di Twitter tentang topik yang relevan dengan penawaran Anda . Idealnya akan ada tamu berpengaruh yang terlibat sehingga tweets mereka menarik pengikut baru untuk akun Twitter merek Anda.
• Perusahaan harus benar-benar memposting twitter mereka dimana alamat situs web mereka diposting.
• Temukan cara untuk mengajukan pertanyaan pengikut, kemudian gunakan jawaban di posting blog, yang dipromosikan melalui akun twitter bisnis.
• BuatTwitter list segmen dari target audiens. Satu daftar untuk setiap segmen. Kemudian meminta pengikut meminta rekomendasi dari orang yang termasuk dalam "satu segmen" daftar atau "segmen dua" daftar. contoh: "pustakawan" atau "administrator jaringan". Mention bahwa siapa saja yang Retweets link ke daftar dapat ditambahkan ke daftar itu – tergantung apa yang mereka punya. Daftar harus relevan dan teratur berdasar kegunaanya. Promosikan daftar dengan Listorious.com.
• Gunakan #FollowFriday atau #FF untuk mengenali orang yang me-retweet paling banyak konten merek Twitter. Mention juga akun Twitter yang berpengaruh menunjukkan bahwa Anda memiliki hubungan dengannya. Mereka mungkin tweet balik #FF dan mengekspos akun Twitter merek untuk pemirsa baru.
• Jadwalkan acara #TipsmerekAnda di Twitter setiap bulan, dua minggu atau mingguan. Hal ini akan dijalankan seperti #bloggerchat dimana orang yang nyata dari perusahaan Anda adalah host chat di Twitter tentang topik yang relevan dengan penawaran Anda . Idealnya akan ada tamu berpengaruh yang terlibat sehingga tweets mereka menarik pengikut baru untuk akun Twitter merek Anda.
• Perusahaan harus benar-benar memposting twitter mereka dimana alamat situs web mereka diposting.
• Temukan cara untuk mengajukan pertanyaan pengikut, kemudian gunakan jawaban di posting blog, yang dipromosikan melalui akun twitter bisnis.
• BuatTwitter list segmen dari target audiens. Satu daftar untuk setiap segmen. Kemudian meminta pengikut meminta rekomendasi dari orang yang termasuk dalam "satu segmen" daftar atau "segmen dua" daftar. contoh: "pustakawan" atau "administrator jaringan". Mention bahwa siapa saja yang Retweets link ke daftar dapat ditambahkan ke daftar itu – tergantung apa yang mereka punya. Daftar harus relevan dan teratur berdasar kegunaanya. Promosikan daftar dengan Listorious.com.
• Gunakan #FollowFriday atau #FF untuk mengenali orang yang me-retweet paling banyak konten merek Twitter. Mention juga akun Twitter yang berpengaruh menunjukkan bahwa Anda memiliki hubungan dengannya. Mereka mungkin tweet balik #FF dan mengekspos akun Twitter merek untuk pemirsa baru.
Ukur dua kali, Tweet sekali.
5.
Pengukuran dengan Twitter bisa rumit seperti mengidentifikasi referer
melalui layanan memperpendek URL yang berbeda, tapi yang paling penting. Dengan
"pengukuran", maksudnya juga berarti pemantauan secara berkelanjutan,
bukan hanya menghitung hasil atau KPI. Pengikut hanyalah salah satu dimensi. Berdasarkan
apa yang ingin dicapai merek, campuran titik data dan alat pengukuran harus
dilaksanakan. Beberapa metrik
contoh:
• Tweets diterbitkan
• Retweets & jangkauan potensial dari retweets mereka
• pengguna Twitter baru yang ditargetkan diikuti dengan akun Twitter merek
• pengikut baru dari akun Twitter merek diakuisisi
• Langsung lalu lintas dari Twitter ke halaman web merek. URL layanan pemendekan harus digunakan seperti bit.ly
• Menyebutkan dari merek di Tweets tanpa link
• Berapa banyak daftar merek account Twitter termasuk didalamnya
• Apakah pengguna Twitter yang baru memiliki merek akun Twitter yang telah ditambahkan ke daftarnya sendiri secara terorganisasi?
• Berapa banyak keterlibatan atau diskusi pemilik merek akun Twitter dengan pengguna lain
• Koneksi (ikuti, retweet, pesan @, DM) dengan pengguna Twitter yang ditargetkan
• Tweets diterbitkan
• Retweets & jangkauan potensial dari retweets mereka
• pengguna Twitter baru yang ditargetkan diikuti dengan akun Twitter merek
• pengikut baru dari akun Twitter merek diakuisisi
• Langsung lalu lintas dari Twitter ke halaman web merek. URL layanan pemendekan harus digunakan seperti bit.ly
• Menyebutkan dari merek di Tweets tanpa link
• Berapa banyak daftar merek account Twitter termasuk didalamnya
• Apakah pengguna Twitter yang baru memiliki merek akun Twitter yang telah ditambahkan ke daftarnya sendiri secara terorganisasi?
• Berapa banyak keterlibatan atau diskusi pemilik merek akun Twitter dengan pengguna lain
• Koneksi (ikuti, retweet, pesan @, DM) dengan pengguna Twitter yang ditargetkan
Contoh Tools:
• search.twitter.com
• media sosial pemantauan alat
• Web analytics
• bit.ly
• cotweet.com, hootsuite.com, tweetdeck.com
Jelas, ada alat lain untuk Twitter di luar sana, termasuk keseluruhan alat media sosial pemasaran manajemen kampanye seperti: Wildfire, Objective Marketer, Spredfast, SocialTalk, pop.to dan lainnya.
Tentu, Anda bisa "bereksperimen" dengan alat seperti Twitter dan menemukan strategi khusus Anda seiring berjalan, tetapi Anda juga bisa menemukan produktivitas dan koneksi berharga banyak lebih cepat (dan juga efektif manajemen waktu dan sumber daya) jika Anda membuat rencana yang jelas siapakah yang Anda coba untuk raih di Twitter, apa tujuan yang ingin Anda capai dan rencana untuk menuju ke sana. Jangan salah, akan selalu ada komponen waktu on-demand dan real atau pemasaran oportunistik dengan Twitter. Platform ini masih begitu baru bahwa komunitas dalam masyarakat akan menemukan kegunaan baru dan inovatif setiap hari. Anda mungkin menemukan kegunaan baru juga, jadi jangan terlalu berkomitmen untuk satu fokus dalam upaya Twitter Anda. Jadilah fleksibel, ingin tahu dan bersedia untuk berpartisipasi.
Beberapa taktik adalah selalu ide yang baik dan beberapa akan mengungkapkan sebagai dirinya sendiri mengembangkan jaringan Twitter Anda dan berpartisipasi dengan komunitas. Mengukur keberhasilan di Twitter memiliki segala sesuatu yang berkaitan dengan tujuan, jadi pastikan Anda telah menghabiskan setidaknya sedikit waktu mencari tahu di mana Twitter cocok dengan keseluruhan strategi media sosial pemasaran Anda dan kemudian apa alat paling masuk akal untuk digunakan saat mengukur kesuksesan.
By
Lee Odden
Translated
and edited By : Gufron Bermanakusumah.
0 komentar:
Posting Komentar