Upgrade

23 Juli 2012

Cara memasang Translator di Blogspot

google-translator
Translator widget, merupakan salah satu komponen yang sangat penting untuk kelengkapan blog atau site anda, karena bukan hanya pengunjung dari indonesia saja yang mungkin akan membaca artikel yang anda buat. Adakalanya blog yang berbahasa inggris lebih sering dikunjungi karena merupakan bahasa internasional yang akan lebih mudah ditemukan oleh search engine seperti google..
Oleh karena itu saya akan memberikan 2 contoh untuk memasang Translator widget untuk blog anda.
  1. Cara pertama adalah dengan masuk ke halaman > Tata Letak > Tambah gadget > pilih Terjemahan. lalu atur sesuai keinginan anda > simpan. maka widget google translate ini akan muncul pada blog anda.
  2. Cara yang kedua adalah masuk ke halaman > Tata Letak > Tambah gadget > lalu pilih HTML/Javascript. Lalu copy code dibawah ini: 
    <div id="translator_71674"><noscript>Javascript is disable - <a href="http://www.webestools.com">Webestools</a> - <a href="http://www.webestools.com/translator-buttons-web-page-translation-google-translate-website-widget-online-html-translator.html">Translation Buttons Generator</a></noscript></div><script type="text/javascript" src="http://services.webestools.com/translator/71674-1-yyyyyyyyy.js"></script>
    atur letak yang anda inginkan, lalu simpan. maka tampilan widget ini akan seperti ini.
    Atau anda bisa langsung generate code nya di website : http://www.webestools.com.
    Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar